Senin, 27 Juni 2011

Makin Lama Nonton Televisi Makin Tinggi Risiko Diabetes

Jakarta, Berapa lama waktu yang Anda luangkan untuk menonton televisi setiap hari? Jika lebih dari 2 jam sehari dan dilakukan sambil ngemil mungkin Anda perlu trik khusus agar tidak terkena efek negatifnya. Studi menemukan kebiasaan menonton televisi lama bisa membuat orang terkena diabetes atau jantung.

Sebuah studi baru menunjukkan bahwa orang yang lebih banyak menghabiskan waktu di depan televisi berisiko lebih besar untuk meninggal atau mengembangkan penyakit diabetes dan jantung.
next

Gula Bisa Jadi Racun Jika Melebihi 8 Sendok Sehari

Los Angeles, Apapun jenis gulanya, jika dikonsumsi berlebihan maka bisa memicu berbagai masalah seperti diabetes dan kegemukan. Pakar kesehatan bahkan mengatakan, gula sudah bisa disebut racun jika dikonsumsi lebih dari 8 sendok teh dalam sehari.

Di Amerika Serikat, banyak produsen makanan menggunakan High Fructose Corn Syrup (HFCS) atau gula jagung yang lebih berbahaya dari gula pasir atau gula tebu. Berbeda dengan gula pasir yang merupakan sukrosa, gula tebu adalah fruktosa yang strukturnya lebih sederhana. 

next



Tidak ada komentar:

Posting Komentar